Powered By Blogger

Kamis, 08 September 2011

Install Ubuntu

| Kamis, 08 September 2011 | 0 comments

Dalam penginstalan Ubuntu mungkin bagi orang awam masih bingung, instalasi ubuntu kalau mengalami kesalahn kemungkinan akan terjadi error pada windowsnya, nah di bawah ini adalah langkah-langkah menginstal ubuntu semoga bermanfaat bagi-bagi temen-temen.
1. Jalankan installer Ubuntu. Ketika muncul tampilan sebagai berikut, pilih bahasa yang akan di gunakan :
untitled-300x256



2. Kemudian ada beberapa pilihan, pilih install ubuntu atau bisa langsung live CD kalau tidak ingin menginstall tapi cuma menjalankan OS.
instal-ubuntu-300x256
3. kita akan melakukan setting waktu dan tanggal. Kita dengan mudah cukup mengklik lokasi kita di peta untuk memilih timezone atau daerah waktu.
instal-ubuntu2-300x250
4. Partisi hardisk buat ubuntu,di dalam ubuntu namanya ext3 sedangkan di dalam windows dinamakan NTFS, pada waktu partisi ext3 dalam mount point kasih tanda root (/)
ubuntu
5. dalam partisi dilinux ada yang namanya swap (virtual memory) yang berfungsi sebagai memory tambahan untuk mendukung kinerja RAM (Random Access Memory). di virtual memory kasih swap area.
5-300x240
6. Kemudian kita memasuki bagian yang penting, pengaturan account login. Pada bagian ini kita akan diminta menginputkan username dan password yang akan dipakai, juga nama host/mesin Ubuntu yang akan kita install.
install-ubuntu-300x240

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Pengikut

Pages

© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com