Powered By Blogger

Kamis, 08 September 2011

Tempat-tempat keramat, petilasan, ziarah di Malang dan sekitarnya

| Kamis, 08 September 2011 | 4 comments

merujuk hasil kumpul2(gath perdana) forsup malang, ijinkanlah saya yang masih newbie ini untuk memperkenalkan tempat2 dan petilasan dikota malang yang mempunyai unsur mistis di kota malang. karena saya masih newbie, jika ada kekurangan informasi mohon dimaafkan dan mohon kpd para sesepuh yg lebih tahu untuk melengkapi.

Di mulai dari tempat2 wisata dikota malang:
Gunung Kawi, terletak di wilayah Kecamatan Wonosari. Terkenal sebagai tempat wisata spiritual.
Gunung Arjuno-Welirang, sering dipakai untuk pendakian dengan rute Junggo, Cangar, Singosari, Lawang, Purwosari, atau Pandaan.

Pos Jemplang - Desa Ngadas Bromo lewat Gubuk Klakah - Kecamatan Poncokusumo.
Waduk Selorejo, terletak di Kecamatan Ngantang (di tepi jalan raya Malang-Jombang)
Bendungan Sutami, terletak di Kecamatan Sumberpucung.
Taman Ria Sengkaling, terletak di tepi jalan raya Malang-Batu, terdapat kolam renang dan taman bermain.
Wendit Water Park, terletak di jalan raya Mangliawan Pakis. Sebuah tempat wisata yang baru saja di renovasi. Obyek wisata ini terkenal dengan sumber airnya dan kera-nya.
Air terjun Coban Rondo, terletak di Kecamatan Pujon.
Air terjun Coban Talun, Coban Rais.
Air terjun Coban Pelangi, terletak di Kecamatan Poncokusumo.
Air terjun Coban Glothak, terletak di Kecamatan Wagir.
Pemandian Dewi Sri, terletak di Kecamatan Pujon, menyajikan wisata pemandian air pegunungan. Wisata ini berada di dekat Pasar Pujon sebagai sentra pemasaran buah dan sayur mayur (Terminal Agribisnis Mantung).
Pemandian Ken Dedes, terletak di Kecamatan Singosari
Candi Singosari dan arca Dwarapala, terletak di [[Singosari, Malang|Kecamatan Singosari], Candi Jago di [[kecamatan Jabung]] serta candi Kidal di kecamatan Tumpang semua candi di kabupaten malang sebagian besar adalah peninggalan sejarah kerajaan Singhasari.
Pantai Ngliyep, Bajulmati, Sipelot, Sendangbiru, dan Balekambang di pantai selatan.
Pulau Sempu, pulau ini berada di wilayah Pantai Sendangbiru. Pulau ini memiliki pesona keindahan alam yang masih alami. Serta Pulau Wisanggeni di Pantai Balekambang yang di atasnya berdiri sebuah Pura dengan panorama mirip Tanah Lot Bali.
Kasembon Rafting, merupakan obyek wisata bagi pencinta olahraga arung jeram, terletak di kecamatan Kasembon (70 km barat kota Malang).
Kebun Teh PTPN Wonosari di kecamatan Lawang, terdapat agrowisata serta cottage yang dapat disewa jika ingin berlibur.
Pemandian Umbulan,merupakan pemandian bernuansa pegunungan terletak di Kecamatan Dampit tepatnya di Des Ubalan.

Tempat2 yg mempunyai unsur mistis/supranatural di kodya malang:

1. Petilasan/Makam Ki Ageng Gribig.
Makam ini terletak pada perbatasan antara kec. kedungkandang(desa madyopuro) dng kecamatan tumpang dan kecamatan tajinan. Ki Ageng Gribig dipercaya sebagai orang linuwih yg menumbali/memagari kota malang. ditempat ini energi positif terasa begitu kuat. ketika kita bersemedi ato berdzikir ditempat ini, tak jarang cahaya kebiru-biruan terlihat disekitar makam. para pelaku supranatural sering melakukan olah laku ataupun menarik benda pusaka di tempat ini. meskipun tempat ini mempunyai energi positif, namun tak jarang para pelaku supranatural di ganggu oleh jin2 jail disekitar tempat ini.
Pada Peringatan malam 1 syuro, Bpk walikota/bupati selalu mengadakan pertunjukan wayang kulit di tempat ini. menurut pengamatan ts ditempat ini terdapat satu pusaka yg tertancap didalam pohon yg belum diambil/ditarik oleh para pelaku spiritual, entah mengapa..ane jg ga tahu.

2. Komplek Universitas brawijaya
ditempat para mahasiswa/wi menuntut ilmu ini, dpt dirasakan energi yg begitu kuat. konon pada jaman dahulu (era kehancuran majapahit), tempat ini adalah sebuah benteng kerajaan majapahit. ketika kerajaan majapahit terdesak oleh pasukan kerajaan demak, para pemuka dan pengikut kerajaan majapahit hijrah dari satu tempat ke tempat yang lain dan komplek universitas brawijaya dipercaya sbg tempat pertama yg mereka singgahi, dan kemudian mereka membuat sebuah pusat kota yg lebih cocok disebut benteng di komplek ini. Bagi anda yg kuat mata bathinnya, ketika anda memasuki komplek ini lewat pintu utama, beberapa meter setelah melewati pos satpan. InsyaAllah anda akan melihat sebuah simbol diangkasa yg merupakan simbol kebesaran kerajaan majapahit. ketika berkonsentrasi melihat isi bumi(bwh tanah) jika beruntung anda juga akan melihat beberap petilasan(candi) dibawah komplek ini. TS berharap rekan2 tidak mengambil benda apapun dr tempat ini demi kenyamanan para penuntut ilmu pengetahuan di universitas brawijaya.

(TS dlm kompleks Unibraw).

3. Kali Metro.
Kali metro terletak di sepanjang kecamatan suku, namun tempat yg energinya terasa kuat berada di dsn. bebekan ds. bandulan kec sukun. pada malam2 tertentu terutama pada bulan syuro, kita bisa menjumpai para pelaku supranatural yg melakukan tapa kungkum untuk menyucikan diri dan untuk menambah ato memperoleh kekuatan supranatural. mereka yg melakukan tapa kungkum tidak hanya bangsa manusia namun juga bangsa jin(pada malam 1 s/d malam 10 syuro). di desa bebekan terdapat seorang linuwih yg beraliran kejawen yg dikenal dng nama "Eyang Pipo" beliau berumur kurang lebih antara 55-63th. TS sempat mampir bersilaturahmi ke rumah Eyang Pipo, Ts merasakan energi yg begitu kuat pada Beliau yg sengaja ditutup-tutupi (dikunci agar orang lain tidak tahu). beliau mempunyai beberapa murid dr berbagai kota. murid2 ini berkumpul 1 th sekali yaitu pada malam 1 syuro ato pada tgl 1 syuro(malam hari).

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4038247

4 comments:

Choirul M mengatakan...

tentang makam keramat di sentono landung sari, oleh donk dirilid

Unknown mengatakan...

Tolong dong di liput juga Petilasan Eyang Demang Mertowijoyo di Desa Arjowilangun - Kec. Kalipare Kab. Malang Selatan Jatim.

Punden desa bandulan mengatakan...

Eyang pipo itu mbahku,beliau memang begitu orange humoris namun menutup diri jika ada yg mengajak berbicara masalah keilmuwan.

Punden desa bandulan mengatakan...

Eyang pipo itu mbahku,beliau memang begitu orange humoris namun menutup diri jika ada yg mengajak berbicara masalah keilmuwan.

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Pengikut

Pages

© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com