Powered By Blogger

Rabu, 02 November 2011

Inilah Robot PETMEN Dengan Mengandalkan Keseimbangan Tubuh

| Rabu, 02 November 2011 | 0 comments

Inilah PETMAN, Robot Dengan Sistem Gerakan dan Keseimbangan ya
Kita mungkin sudah pernah melihat robot yang mampu berjalan dengan baik seperti ASIMO atau HPRP 4C. Meskipun keduanya sudah dapat berjalan dengan cukup baik, sistem keseimbangan mereka masih bisa dikatakan belum sempurna. Tapi kini ada satu pendatang baru yang baginya keseimbangan bukanlah masalah besar. Mari kita sambut, PETMAN.
Sistem keseimbangan robot yang tidak sempurna biasanya dapat dilihat dari bentuk kakinya (sumber: Opini pribadi). Bagi ASIMO mungkin hal ini bukan masalah besar, tapi jika HPRP 4C (Video kanan) memiliki AI yang super canggih, hal yang pertama dilakukannya pasti mengurung diri di gudang sampai ada ilmuwan yang mau membenarkan bentuk kakinya yang aneh ketika ia berdiri. Atau ia akan memohon dirubah menjadi robot pria, atau jika ia membaca berita ini, ia mungkin akan segera menghubungi teknisi dari Boston Dynamics untuk meminjam teknologi yang mereka miliki terhadap robot baru keluaran mereka, PETMAN.
Ya, bagi PETMAN tak ada alasan untuk memiliki kaki bengkok ketika berdiri atau berjalan. Bahkan sebenarnya ia sama sekali tak kerepotan untuk berlari, merangkak, push-up atau melakukan gerakan-gerakan rumit yang biasanya menjadi momok bagi robot-robot lainnya.
PETMAN adalah robot antropomorphis (mampu melakukan gerakan-gerakan manusia) yang didesain oleh Boston Dynamics agar mampu mensimulasikan gerakan manusia secara realistis. Robot ini dilengkapi dengan sistem keseimbangan terkini yang memungkinkan ia untuk berdiri dan berjalan di bidang yang sulit. Ia bahkan bisa berkeringat ketika temperatur meningkat. Meskipun begitu, tujuan ia dilahirkan sebenarnya adalah untuk menguji pakaian pelindung zat kimia yang dipakai oleh tentara militer.

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Pengikut

Pages

© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com