Powered By Blogger

Selasa, 01 November 2011

Perancang Busana Muslim Indonesia Pergi Ke Paris

| Selasa, 01 November 2011 | 0 comments

Busana muslim rancangan desainer muda Dian Pelangi, kiri, memberikan penampilan berbeda pada 10 finalis Pemilihan Muslimah Beauty 2011. Direktur Indonesia Islamic Fashion Consortium, Eka Shanty, kanan, memelopori lahirnya pemilihan duta fashion muslim secara online di Indonesia.
Sebanyak 13 perancang Muslim Indonesia dijadwalkan bertandang ke Paris, Perancis, pada 17-19 Desember 2011 untuk menampilkan hasil karya mereka dalam International Fair of The Muslim World yang digelar di Le Bourget Exhibition Center. Ini merupakan penghormatan yang diberikan kepada Indonesia sebagai negara berpenduduk Muslim terbesar di dunia.
“Ini adalah program pemerintah di bidang fesyen yang dilakukan sejak dua tahun lalu. Kami mendorong diversifikasi produk fesyen. Sejak tahun lalu, kami sudah mengirim ke Shanghai Expo. Adapun misi kita ke Paris adalah melangkah lebih cepat di tahun 2020, sebagai pusat fesyen Muslim dunia,” tutur Deputi Bidang Koordinasi Perdagangan dan Industri, Kementerian Koordinator Perekonomian, Edy Putra Irawady, Selasa (1/11/2011) di Jakarta.
International Fair of The Muslim World merupakan ajang pameran yang diselenggarakan oleh Union Des Mussulmans De France (Perkumpulan Masyarakat Muslim Perancis). Selain menjadi pusat mode dunia, Paris juga merupakan salah satu negara Eropa yang memiliki populasi Muslim besar, yakni sekitar enam juta jiwa.
Untuk acara ini, Kementerian Koordinator Perekonomian RI bekerja sama dengan Indonesia Islamic Fashion Consortioum (IIFC), Asosiasi Islami Indonesia (AIKII) dan Yayasan Muslimah Beauty (YMB) untuk mengoptimalkan status kehormatan itu.
Delegasi Indonesia akan diikuti antara lain Dika Restiyani, Muslimah Beauty 2011, ikon Wardah Kosmetik Inneke Koesherawati, dan pakar ekonomi syariah Adiwarman Karim. Adapun ke-13 perancang busana yang ikut adalah Irna Mutiara, Dian Pelangi, Nuniek Mawardi, Minoka Jufry, Anne Rufaidah, Hannie Hananto, Jenny Tjahyawati, Najua Yanti, Malik Moestaram, Nieta Hidayani, Merry Pramono, Boyonz Ilyas, dan Amy Atmanto.
Sumber : indonews.org

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Pengikut

Pages

© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com