Powered By Blogger

Jumat, 21 Oktober 2011

Kuburan Khadafi Yang Misterius

| Jumat, 21 Oktober 2011 | 0 comments

Jasad Khadafi (Foto: Reuters)
Jasad Khadafi (Foto: Reuters)
MISRATA - Tubuh yang dipenuhi darah dan setengah telanjang dari Moammar Khadafi saat ini sudah berada di Misrata. Pemerintahan transisi mengatakan akan memberikan prosesi penguburan secara rahasia.

Khadafi adalah pemimpin Arab pertama yang terbunuh selama berlangsungnya Revolusi Arab. Dimana rakyat Arab menuntut dilakukannya revolusi atas kekuasaan autokratik dan menuntut didirikannya pemerintahan yang demokratis.

Seperti dilansir Reuters, Jumat (21/10/2011), seorang pejabat Libya memastikan bahwa prosesi penguburan terhadap Khadafi akan dilakukan secara rahasia.

Penggunaan istilah rahasia ini mengingatkan kembali kepada proses penguburan serupa yang dilakukan kepada Osama bin Laden. Seperti diketahui sebelumnya, Bin Laden dikubur secara rahasia di laut untuk menghindari pengkultusan terhadap dirinya.

Tidak jelas dimana Khadafi akan dikuburkan. Tetapi yang jelas, pihak Dewan Transisi Nasional (NTC) tentunya tidak akan memberikan kesempatan kepada pendukung Khadafi untuk tetap memujanya. Memberi tahu lokasi kuburan Khadafi tentunya akan menjadi bumerang bagi NTC sendiri.

Hingga saat ini masih banyak berita simpang siur mengenai kematian Khadafi. Beberapa orang dari pihak NTC mengatakan dirinya masih hidup saat ditahan oleh mereka. 

Keterangan lain disebutkan bahwa saat ditangkap Khadafi sudah dalam kondisi luka parah. Ia dikabarkan mengalami luka pada bagian dadanya dan kakinya.

Tetapi masih ada kabar lain yang menyebutkan bahwa pengawalnya sendiri yang membunuh Khadafi. Mereka melakukan hal tersebut demi menjaga kehormatan Khadafi, daripada harus dipenjara oleh musuh.


0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Pengikut

Pages

© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com