Powered By Blogger

Jumat, 21 Oktober 2011

Mahasiswa S2 Ungres Unjuk Gigi Di Bawean

| Jumat, 21 Oktober 2011 | 0 comments

Media Bawean, 21 Oktober 2011

Perguruan Tinggi (PT) jarak jauh program S2 di Pulau Bawean, memang ada sesuai hasil wawancara Media Bawean bersama salah satu mahasiswa S2 Universitas Gresik (UNGRES), bernama Mar'fae asal Kepuhteluk (jum'at, 21/10/2011).

Marfa'e dengan kepolosan mengungkapkan mulai proses kuliah S2 Universitas Gresik (UNGRES) di Pulau Bawean, sampai menjelang prosesi wisuda yang akan dilaksanakan tanggal 27 Oktober 2011 di Graha Petro Gresik.

"Untuk menjadi mahasiswa S2 Universitas Gresik (UNGRES) yang membuka di Pulau Bawean, dengan jurusan manajemen pendidikan dengan gelar M.Pd. biayanya sebesar Rp.12.500.000,"katanya.

Sedangkan kuliah dilaksanakan secara kondisional, terkadang 1 bulan sekali, ataupun 1,5 bulan. "Bila Rektor dan Dosen datang hari sabtu, maka perkuliahan dimulai siang hingga malam hari. Dilanjutkan besoknya hari minggu sampai malam hari juga,"ujarnya.
"Jadi dosen datang ke Pulau Bawean, bila ada mata kuliah (MK) yang akan disampaikan,"paparnya.

Pertimbangannya, menurut Marfa'e mengambil S2 dengan kuliah di Pulau Bawean, disebabkan kesibukan bekerja, apalagi sebagai guru sehingga tidak mungkin meninggalkan tugas dengan berkuliah kedaratan Pulau Jawa. "Ini kebijakan Universitas Gresik (UNGRES) yang harus kita syukuri,"ucapnya.
Berapa jumlah mahasiswa S2 UNGRES di Pulau Bawean? "Angkatan tahun 2009 ada sekitar 24 mahasiswa, angkatan tahun 2010 ada sekitar 26 mahasiswa, yang saya ketahui ada 50 mahasiswa. Tetapi angkatan 2011 tetap membuka, namun tidak mengetahui berapa jumlahnya,"terangnya.

"Tidak benar jika tesis itu membeli, sebab membuat tesis sangatlah mudah, lebih sulit membuat Penelitian Tindakan Kelas (PTK), termasuk membuat skripsi juga lebih sulit dibanding membuat tesis,"ungkapnya.
Bagaimana metode mengajar yang dilaksanakan? "Yach menggunakan LCD yang dijelaskan oleh dosen, lalu kita proaktif untuk melakukan tanya jawab,"jawabnya. 

Marsiyanto dihubungi Media Bawean, menyatakan hanya sebagai kepanjangan tangan saja, jadi tidak bisa memberikan penjelasan secara mendetail tentang pendidikan S2 UNGRES di Pulau Bawean. "Silahkan menghubungi pihak rektorat saja untuk informasi lengkapnya,"tuturnya.

Sedangkan Media Bawean sampai berita ini dimuat, kesulitan menghubungi pihak rektorat UNGRES sehubungan jarak yang jauh antara Bawean - Gresik. (bst)

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Pengikut

Pages

© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com