Powered By Blogger

Jumat, 04 November 2011

Inilah Kendaraan Paling Nyaman Abad Ini Yang Dimiliki Para Pemimpin Dunia

| Jumat, 04 November 2011 | 0 comments

 Menjadi orang penting di sebuah Negara memang harus memiliki kendaraan yang super canggih dan juga super aman. Nah mau tau kepala Negara mana saja yang memiliki kendaraan super nyaman dan canggih? Mari kita intip sama-sama beberapa Negara yang memiliki kendaraan yang paling nyaman. Termasuk kendaraan yang digunakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono:
1. Roket Libya milik Muammar Qadhafi
Sebelum tewas, pemimpin Libya Muammar Qadhafi mengklaim memiliki mobil teraman di dunia yang dinamai The Saroukh el-Jamahiriya atau berarti roket Libya. Nama itu serupa bodi mobil yang dibuat dengan desain menyerupai roket. Desain aerodinamis dirancang khusus layaknya mobil-mobil milik James Bond. Selain memiliki sistem pertahanan elektronik yang dirahasiakan, roket Libya ini dilengkapi bemper yang didesain tahan terhadap benturan keras dan air bag. Mobil ini berkapasitas lima penumpang dan menggunakan mesin V6/230 horse power. Interiornya dilengkapi jok kulit dan karpet khas Libya. Mobil ini bernilai sekitar 2 juta euro pada 1999 saat pertama kali dibuat.

2. The Beast yang digunakan Barack Obama
Ini bukan mobil sembarangan. Mobil Cadillac The Beast yang digunakan orang nomor satu di Amerika Serikat ini dilengkapi kaca antipeluru setebal 8 inci, run-flat tyres, dan bodi antipeluru setebal 5 inci. Dengan plat baja setebal ini, Barack Obama tidak hanya aman dari ancaman peluru, tapi juga dari ledakan bom dan serangan pelontar granat. Selain itu kabin tempat Obama duduk dilengkapi dengan sekat antigas beracun, dengan penyuplai oksigen khusus sebagai antisipasi terjadinya serangan gas kimia. Sebagai tambahan, kabin mobil Obama juga dilengkapi dengan sistem komunikasi yang canggih, night vision, serta perlengkapan komputer untuk menyokong kerja Presiden. Dengan berat mobil sekitar delapan ton, mobil kepresidenan Amerika ini senilai Rp 8,5 miliar.

3. Mercedes-Benz S600 yang dipakai Presiden Susilo Bambang Yudhoyono
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kini menggunakan Mercedes-Benz S600 keluaran tahun 1998 mengantikan mobil sebelumnya dengan tipe serupa buatan 1994. Mobil berpelat RI 1 ini merupakan kendaraan lapis baja dengan tingkat resistensi Eropa B6/B7. Mercedes-Benz ini tahan terhadap senjata militer dan bahan peledak. Kendaraan ini dilengkapi fitur keamanan tambahan seperti ban run-flat, tangki bahan bakar 90 liter, dan sistem pemadam kebakaran otomatis. Selain itu, mobil ini juga menggunakan ban Michelin PAX 245-700 R470 AC, sistem pengaturan udara segar darurat, sistem kontrol pneumatik darurat untuk membuka jendela (beroperasi secara tersendiri dari sistem elektronik), serta Panic Alarm System tambahan. Selain itu, ada pula kamera belakang, kaca depan, dan jendela depan yang tahan panas, sistem adjutable doorhold yang digunakan di keempat pintu, di pintu belakang yang dapat ditarik dan menutup secara otomatis, serta tirai belakang listrik. Soal kecepatan, mobil pabrikan Jerman ini mampu melaju 210 kilometer/jam.


0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Pengikut

Pages

© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com